Disparpora Rohil Lakukan Seleksi bagi Calon Paskibra

474

Rohil, Detikinews.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mulai melakukan seleksi bakal calon paskibra Kabupaten. Hal ini disampaikan Plt Kepala Disparpora Rohil Budiman ST.

“Saat ini panitia seleksi yang dipimpin pihak Polres mulai melakukan penjaringan. Dimana setiap kecamatan dialokasikan sekitar tiga pelajar,” ucapnya.

Ia menerangkan, penjaringan itu berdasarkan pada kriteria yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dimana dari perwakilan kecamatan akan dilakukan seleksi lebih ketat lagi untuk dapat dilakukan pembinaan secara baik nantinya.

“Diharapkan tampil anak-anak yang terbaik di bidang paskibra. Sehingga nantinya ada utusan dari Rohil untuk dapat tampil di tingkat yang lebih tinggi baik provinsi maupun nasional,” tadas Budiman.

Untuk itu diperlukan langkah yang terukur dan persiapan yang baik serta seleksi berdasarkan pada kemampuan pelajar itu sendiri. Perwakilan Rohil yang dapat tampil di tingkat lebih tinggi, menurutnya sudah lama tidak ada. Dalam hitungan lima tahun belakangan, tak ada paskibra Rohil yang dapat ikut di tingkat nasional.

Maka dari itu, lanjut Budiman, kedepan langkah pembinaan harus bisa lebih ditingkatkan lagi. “Jadi yang diutamakan yang masuk kriteria dan itulah yang dilakukan pembinaan agar bisa maksimal,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.