Warga Ujungbatu Keluhkan Harga Telur Yang Terus Meroket

571

Ujungbatu, Detikinews.com — Telur Jenis Ayam ras mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi pada beberapa minggu terakhir.seperti yang terpantau di pasarbaru Jalan belibis ujungbatu kabupaten Rokan hulu pada selasa 15/12/2020.

Harga Telur Ayam jenis ras ukuran paling besar yang sebelumnya diecer pedagang dengan harga rata rata Rp.42.000/ papan kini menjadi Rp.50.000/papan atau mengalami kenaikan harga sebesar Rp 8.000.

Kenaikan Komoditas Ini diduga Akibat Semakin dekatnya momen natal dan tahun baru , dimana kebutuhan masyarakat terhadap komoditas ini mengalami peningkatan.Momen ini juga diduga dimanfaatkan oleh para spekulan demi meraup keuntungan sebesar besarnya. kenaikan harga seperti ini juga sering terjadi pada tahun tahun sebelumnya.

Hendra(34) yang kesehariannya berjualan Somay mengatakan bahwa Semenjak kenaikan harga telur ini , Dirinya mengklaim Mengalami penurunan pendapatan akibat tingginya modal yang harus dikeluarkan setiap ingin berjualan.sementara jika dirinya menaikkan harga jualan somay nya , maka pelanggannya akan mengeluh dan diprediksi akan mengurangi belanja konsumsinya.

“Iya bang , pendapatanku berkurang karena harus membeli telur lebih mahal , apalagi kondisi saat ini di perparah dengan adanya pandemi covid 19 ini , belum lagi harga bahan bahan yang lain yang semakin mahal juga , pusing aku bang ” Pungkasnya dengan raut wajah agak kecewa.

Dirinya sangat berharap agar pemerintah , khususnya pemkab rokan hulu segera turun tangan mengatasi permasalahan ini , dirinya juga menilai , kondisi ini juga merupakan keluhan masyarakat pada umum nya.

” Mudah mudahan pemkab Rokan hulu segera melakukan tindakan nyata agar harga telur dan harga sembako pada umumnya kembali normal yang bisa dijangkau oleh masyarakat” tutupnya mengakhiri(Wira)

Leave A Reply

Your email address will not be published.