Tim Gabungan TNI/POLRI Himbau Warga Untuk Tetap Terapkan Prokes

389

ROKAN HULU, detikinews.com – Tim gabungan TNI/POLRI melakukan patroli ke warung- warung kopi hingga ke tempat keramaian dalam rangka mengimbau warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19 khususnya di kabupaten Rokan Hulu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dengan kesadaran sendiri agar menerapkan protokol kesehatan Covid 19,” ucap Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (4/11/2021).

Upaya peningkatan disiplin prokes digelar tim gabungan dari personil TNI POLRI dari Koramil 02, Polsek Rambah dan Polsek Rambah Samo dengan menyambangi masyarakat.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas gabungan menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, berjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

Menurut Serda Dedy Nofery Samosir, peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan perlu ditingkatkan sehingga penyebaran pandemi ini dapat diminimalisir.

“TNI Polri bersama Pemda Rohul membantu pemerintah untuk mengimbau dan mengingatkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru yang ditegaskan oleh pemerintah,” tegas Serda Dedy Nofery Samosir.

Tim gabungan juga mengimbau pemilik usaha menyediakan wastafel, hand sanitizer, mengatur jarak tempat duduk, serta pelanggan dan pelayan diwajibkan menggunakan masker.

Menurut Serda Dedy Nofery Samosir, masyarakat sudah banyak yang paham pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Tapi yang mempraktikkannya masih sedikit.

“Kita harapkan seluruh masyarakat sadar akan pentingnya pemakaian masker,” harap Serda Dedy Nofery Samosir.

Untuk diketahui, jumlah kasus di Kabupaten Rokan Hulu pada Rabu (3/11/2021) adalah Nihil.
(Wira)

Leave A Reply

Your email address will not be published.