200 Warga Rokan Hilir Ikuti Operasi Mata Katarak Gratis Lions Clubs

328

Rohil, detikinews.com — Sebanyak 200 warga Rokan Hilir (Rohil) menjalani operasi mata akatarak gratis, Jumat (21/7/2023) di halaman RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi. Kegiatan ini diselenggarakan Lions Clubs dan Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI) Medan. 

Bakti sosial tersebut yang dibuka langsung oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong.  Dalam sambutannya, Bupati Rohil menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua PPMLI Medan, Edi Iskandar dan perwakilan Lions Clubs, Siswaja Mulyadi atas atensinya terhadap warga Rohil melalui kegiatan bakti sosial tersebut. 

“Ada Raja tiap tahun sukses datangkan ribuan orang dengan acara bakar tongkang tiap tahun, ada koh Atong bangun jembatan di Sinaboi, ada Kopeng Ho bangun jalan puluhan miliar di Pulau Halang, mereka ini adalah putra terbaik dari Rohil yang sukses merantau dan ingat bantu kampung halamannya,” ujar bupati, Jumat (21/7/2023). 

Sementara, pihak Lions Club, Siswaja Mulyadi alias Aseng dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial tersebut digelar dalam rangka even bakar tongkang yang telah selesai beberapa waktu lalu. 

“Untuk mendapatkan pasien sebanyak 200 orang katarak ini kami butuh proses dan verifikasi, karena ini bukan pekerjaan yang mudah kami butuh waktu selama seminggu lebih untuk mendapatkan datanya dari tiap kecamatan. Kita inginkan seluruh masyarakat Rohil bisa mendapatkan pelayanan mata gratis ini,” pungkasnya. (inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.