Bupati Rezita Mimpi Langsung Zikir Bersama Guna Kenang Peristiwa Rengat Bersejarah

326

INHU, detikinews.com – Untuk mengenang peristiwa Rengat Bersejarah, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memperingati peristiwa tersebut dengan mengadakan zikir bersama yang dipusatkan di Gedung sejuta sungkai Rengat, pada Rabu Malam (04/01/2023).

Dalam sambutannya Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE menyampaikan harapannya, dengan Zikir bersama ini para pahlawan yang gugur dalam peristiwa tersebut mudah-mudahan mendapat tempat yang terbaik disisi sang maha pencipta.

Peristiwa rengat bersejarah 5 Januari memiliki nilai perjuangan yang berarti bagi masyarakat Inhu, mudah-mudahan semangat perjuangan para pahlawan tersebut dapat kita lanjutkan dalam mengisi pembangunan ini, sebut Rezita.

Acara zikir bersama ini dipimpin oleh Ustadz Alfian dan Ustadz Muhammad Raihan, tampak juga hadir Sekretaris Daerah Ir. Hendrizal, M.Si, para pejabat Inhu, ASN dan tenaga Honorer, tokoh Agama, serta Masyarakat Inhu.

Selanjutnya Pemerintah Kab. Inhu bersama Forkopimda Inhu pada kamis Pagi (05/01/2023), juga melaksanakan Upacara peringatan hari rengat bersejarah yang setiap tahunnya diselenggarakan di Monumen Bersejarah Depan Kediaman Bupati Inhu.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE Bertindak selaku Inspektur Upacara, dalam amanatnya menyampaikan sejarah peristiwa Rengat Berdarah yang terjadi pada 5 Januari 1949 dimana lebih 2.000 penduduk kota rengat gugur dalam agresi yang dilakukan oleh tentara Belanda.

Untuk mengenang peristiwa Rengat Bersejarah ini, juga dilakukan penaburan bunga di Pinggiran sungai Indragiri oleh Bupati Inhu bersama Forkopimda Inhu. (msp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.