Dari Dumai ke Batam, Wabup Rohil Berlayar Bersama Calhaj

331

Rohil, Detikinews.com – Demi memastikan tidak ada kendala selama perjalanan menuju Baitullah, Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar berlayar bersama calon Jemaah Haji dari Dumai ke Batam menggunakan Speed Boat. Dalam perjalanan itu, Sulaiman juga meminta informasi kepada pihak terkait yang ikut mendampingi Calhaj dengan tujuan agar kebutuhan jemaah haji terpenuhi secara optimal.

Selama perjalanan, beliau juga menyalami satu per satu jemaah haji dalam kapal serta memberikan doa dan dukungan agar perjalanan mereka lancar serta ibadah haji yang akan mereka jalani diterima oleh Allah SWT. Suasana akrab jelas terasa saat jemaah minta foto bersama beliau, sambil tersenyum dan berbincang ringan, menciptakan kenangan indah sebelum memulai perjalanan menuju Tanah Suci.

“Kita lihat kondisi jemaah pada sehat semua dan semangat luar biasa. Jemaah kita semangat meninggalkan tanah air dan semoga ibadah di sana juga semangat. Kita berharap jemaah kita sehat di sini, sehat di perjalanan, sehat di Tanah Suci, dan kembali lagi ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat,” kata Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman usai menyalami seluruh jemaah haji, Sabtu (25/5/2024) dalam kapai laut.

Dia juga berharap kepada jemaah agar mendoakan Rokan Hilir dalam keadaan kondusif serta diridhoi Allah SWT. Doakan juga Bapak Bupati Rohil serta keluarga selalu dalam keadaan sehat walafiat.

“Kami juga minta didoakan sehat walafiat semuanya. Jadi, kami juga mendoakan jemaah pergi dalam keadaan sehat, sehat di perjalanan, sehat di Tanah Suci, dan kembali dalam keadaan sehat, menjadi haji mabrur dan mabrurah. Kabar yang kami dengar adalah kabar yang gembira di Tanah Suci nanti. Kami minta jaga kekompakan dan nama baik Rokan Hilir yang kita cintai ini.” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 282 Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 14 asal Rokan Hilir, Provinsi Riau dilepas menuju ke Embarkasi Batam dari mesjid mesjid Nur Affandi, Ujung Tanjung. Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Sebelum menuju Batam, seluruh jemaah menginap di Kota Dumai dan selanjutnya melakukan perjalanan melalui kapal laut. Di Batam, seluruh Jemaah Rokan Hilir akan disambut persatuan keluarga Rokan Hilir dan nanti akan bergabung dengan Jemaah asal Pekanbaru dan Indragiri Hilir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.