Optimalisasi Pelayanan, Pj Walikota Muflihun Lakukan Inspeksi Mendadak ke Puskesmas dan Kantor

399

PEKANBARU, detikinews.com — Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah layanan publik Rabu (16/11/2022). Ada dua lokasi yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Pekanbaru ini yaitu Puskesmas Sukajadi dan Kantor Camat Payung Sekaki.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan saat dilakukan Sidak memang untuk seluruh personel atau petugasnya ada di tempat. Jadi memang tak ada masalah.

“Namun pada kesempatan tersebut kita sampaikan bahwa Puskesmas itu yang pertama harus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Kemudian juga harus dijaga kebersihan lingkungan Puskesmas sehingga masyarakat nyaman untuk berobat ke sini,” ujar Muflihun.

Selain itu Muflihun juga meminta agar Puskesmas membuat inovasi-inovasi baru supaya masyarakat senang mendapatkan pelayanan dari Puskesmas.

“Tentu kalau ada inovasi-inovasi baru, kan masyarakat yang datang ke Puskesmas juga senang dia, apalagi kalau Puskesmasnya juga bersih,” ucapnya.

Kemudian lanjut Muflihun, untuk di kantor Camat Payung Sekaki, pihaknya juga sempat mengabsen dan menanyakan apakah ada pegawai yang tidak produktif atau malas. “Kita berharap pegawai yang ada di Kecamatan itu produktif,” ujar Muflihun.

Selain itu, lanjut Muflihun, pihaknya juga berharap pihak kecamatan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selalu hadir setiap saat ketika masyarakat membutuhkan pemerintah.

“Kantor camat itukan ada layanan-layanannya, kita ingin pelayanan di kantor Camat dibuat SOP nya. Jadi masyarakat itu tahu jenis apa yang dia minta, kemudian syaratnya apa, waktunya berapa lama, jadi kita ingin hal seperti itu bisa diterapkan di kantor camat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution yang ikut mendampingi Pj Walikota Pekanbaru mengatakan tak hanya meninjau dua kantor layanan publik tersebut, pada kesempatan Pj Walikota juga meninjau kondisi Jalan di sekitar Kantor Camat Payung Sekaki, seperti, Jalan Fajar Ujung dan Jalan Ampalu Indah.

“Kita ada meninjau kondisi jalan di sekitar Kantor Camat. Dari intruksi Pak Pj Wali Kota, beliau ingin kondisi Jalan sekitar Kantor Camat Payung Sekaki untuk diperbaiki,” ujar Indra Pomi.

Ia mengatakan sebelumnya pihak PUPR Pekanbaru sudah mengusulkan perbaikan Jalan Fajar tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun kemudian usulan tersebut tidak muncul, sehingga paket perbaikan jalan tersebut coba dimasukan kedalam APBD murni 2023.

“Kita sudah masukan di APBD tahun depan,” tambah Indra Pomi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Setdako Masykur Tarmizi dan juga Kasatpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.