Pasar Ramadhan Kampung Dalam Jajakan Ragam Jajanan dan Kuliner Khas Daerah Untuk Berbuka Puasa

400

Siak Sri Indrapura, detikinews.com – Bupati Siak Alfedri buka dan resmikan Pasar Ramadhan atau pasar beduq dengan mengucapkan Marhaban ya ramadhan, semoga perekonomian masyarakat meningkat, kegiatan ini berlokasi di sebelah gedung Bank Riau Kepri, selasa (12/3/2024).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim bazar pasar ramadhan 1445 hijriah 2024 masehi di kelurahan kampung dalam kecamatan siak kami buka dan semoga pasar ramadhan ini bisa menjadikan ramadhan di tahun ini semarak dan meriah, sebab ini merupakan tradisi tahun”, ucap Alfedri

Semoga dengan beroperasinya pasar ramadhan ini sebagai tempat masyarakat mencari segala kebutuhan jajanan berbuka puasa, tentu tersedia beragam macam makanan dan jajanan kuliner khas daerah tersedia disini dan para pedagang pun mendapat tempat yang layak, semoga selalu diminati oleh masyarakat kota siak sri indrapura.

“Dengan adanya pasar ramadhan ini tentu akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, karena ada kegiatan perdagangan skala kecil dan menengah. Perekonomian akan bergeliat dengan adanya transaksi jual beli di pasar ramadhan ini bisa mengangkat taraf ekomoni masyarakat terpenuhi”, ungkap Alfedri.

Usai meresmikan pasar ramadhan bupati siak bersama kepala oraganisasi perangkat daerah (OPD), camat siak, lurah kampung dalam, tokoh masyarakat dan kapolsek siak melihat langsung kelapak pedangang sembari membeli jajanan kuliner tersebut dan mengajak masyarakat untuk berbelanja.

Tradisi pasar ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang selalu ada di bulan ramadhan, sebagai sarana tempat pedagang menjajakan ragam dagangan masyarakat seperti, kue basah dan kering, minuman segar, air kelapa muda, minuman es buah campur, lauk pauk ikan/ayam, asam pedas patin atau bakar, mie sagu/kuning, lotek/pecal dan lain-lainnya.

Alfedri mengajak semua unsur terkait untuk tetap menjaga tradisi pasar ramadhan ini tetap lestari tengah-tengah kehidupan masyarakat kabupaten Siak, dengan melestarikan tentu kita juga ikut membantu perekonomian masyarakat menjadi meningkat dan tumbuh, tentu inilah sebagai sarana kemudahan masyarakat menjajakan produksi olahan kuliner rumahan melalui pasar ramadhan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.