Peduli Tenaga Medis, Dua Perusahaan Serahkan APD ke Pemkab Siak

731

SIAK, Detikinews.com — Tak ingin berpangku tangan, dua perusahaan besar yang beroperasi di wilayah Kabupaten Siak turut andil dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan membantu memberikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien Corona.

Dua perusahaan itu yakni PT Bumi Siak Pusako dan Pertamina Hulu (BSP-Pertamina Hulu) yang menyumbangkan 4.000 piece masker kain, sedangkan satunya lagi perusahaan sektor perkebunan kelapa sawit PT Anugerah Tani Makmur (ATM) menyerahkan 250 piece baju Hazmat lengkap dengan Face Shield kepada Pemerintah Kabupaten Siak.

Bantuan tersebut diserahkan ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak dan di terima langsung oleh Bupati Alfedri, Rabu (06/05/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali mendapat bantuan APD berupa baju HazmatHazmat, Face Shield dan masker. Bantun ini sangat berarti bagi kami khususnya tenaga medis yang saat ini ada sekitar 400 orang tersebar di 4 rumah sakit dan 15 Puskesmas se Kabupaten Siak,” Kata Alfedri disela-sela kegiatan serah terima itu.

Masih kata Alfedri, kebutuhan baju pelindung diri bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 sempat sulit didapat. Namun dengan peran dan kepedulian perusahaan, akhirnya tim medis tetap dapat menggunakan APD lengkap saat merawat pasien Covid-19.

“Bantuan APD ini merupakan bentuk komitmen perusahaan ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Siak. Ini juga menjadi harapan kita bersama, semoga dalam kegiatan CSR lainnya, PT ATM dapat membantu Sembako untuk warga di sekitar wilayah operasionalnya,” Kata Bupati Siak lagi.

Dalam kesempatan itu, Manager BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Nazaruddin mengatakan bantuan itu sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak, PT BSP-Pertamina Hulu kembali menyerahkan bantuan untuk tahap kedua.

“Sebelumnya kami telah memberikan APD berupa baju Hazmat dan Face Shield, Kemudian kami juga telah menyerahkan bantuan berupa tempat pencuci tangan dan juga Sembako untuk masyarakat. Hari ini kami kembali menyerahkan bantuan kepada Pemkab Siak berupa 4.000 masker kain,” Kata Nazaruddin kepada wartawan.

Masih kata Nazaruddin, 4.000 masker tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan seperti Kecamatan Dayun, Sungai Apit, Pusako dan Sabak Auh.

Selanjutnya di tempat yang sama, Humas PT ATM, M Arfan Lubis menyebutkan Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia memberikan dampak buruk bagi dunia bisnis dan ekonomi.

“Tahap awal ini kami memilih untuk membantu tenaga medis yang berjibaku menangani pasien virus corona. Makanya kita bantu baju Hazmat lengkap dengan pelindung wajah atau Face Shieldnya sebanyak 250 pcs. Agar mereka tetap terlindungi dari penyebaran virus dan bisa kembali ke keluarganya,” Kata M Arfan. (Inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.