H. Sari Antoni Kembali Terpilih Pada Musda V Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu Periode 2020-2025

531

PASIR PENGARAIAN, Detikinews.com — Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V untuk kepengurusan rperiode 2020-2025.

Kegiatan musda V DPD II Partai Golkar Rohul yang mengangkat tema “Kita satu untuk Indonesia Golkar Indonesia, Indonesia Golkar” diawali menyanyikan lagu Indonesia raya, mengheningkan cipta, dan menyanyikan Mars Golkar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Dalam rapat pleno yang dihadiri 16 ketua pimpinan kecamatan (PK) se Rohul akhirnya sepakat secara aklamasi mendukung penuh putra dari Kecamatan Tambusai Utara Sari Antoni menahkodai Golkar dari kandidatnya Evi Juliana.

Para ketua PK menilai sosok Sari Antoni membawa perubahan besar didalam partai berlambang pohon beringin itu, serta dapat mengantarkan Golkar sebagai pemenang dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak di Rohul mendatang.

Selain itu, organisasi sayap Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KKPG), dan Kesatuan Organisasi Sebaguna Gotong Royong (Kosgoro) juga turut mensupport penuh Sari Antoni yang merupakan anggota DPRD Riau tersebut.

Ketua DPD II Partai Golkar Rohul Sari Antoni usai terpilih memastikan partainya memenangkan Golkar di pilkada serentak di negeri seribu suluk. Untuk itu jajaran PK di Rohul dihimbaunya untuk bersatu dan tidak berbisik-bisik dibelakang partai.

“Mari kita bangun Golkar dengan melibatkan semua jajaran PK dan ranting agar bersatu memenangkan Golkar pada Pilkada bulan Desember yang akan datang, jangan berbisik-bisik dibelakang partai”, ujar Sari Antoni, Selasa (18/8/2020), di Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian, yang turut dihadiri sejumlah pengurus DPD I Golkar Riau, Sekretaris DPD II Golkar Rohul Nono Patria Pratama, Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Romi Patria Andika, dan para kader Golkar lainnya.

Sementara Ketua panitia Musda DPD II partai Golkar Rohul Zulkarnain, mengaku membuka pendaftaran bagi semua kader-kader terbaik yang ingin maju dalam bursa pemilihan ketua Golkar Rohul. Kegiatan Musda juga diakui sesuai instruksi DPP tentang penetapan jadwal Musda paling lambat akhir bulan Agustus.

Mantan Wakil Ketua DPRD Rohul itu mengatakan pendaftaran bakal calon ketua telah dibuka selama 3 hari mulai 12 hingga 14 Agustus lalu. Bakal calon yang beritikad mendaftar harus memenuhi syarat dan ketentuan pencalonan di partai Golkar.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi yakni pernah menjabat sebagai pengurus partai tingkat kabupaten selama 5 tahun dan atau sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus di tingkat kecamatan selama 1 periode penuh (5 tahun), berpendidikan minimal S1, aktif menjadi anggota partai 1 periode, dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain.

Calon ketua juga harus dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan kader partai Golkar, memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercela, memiliki kapabilitas dan akseptabilitas, serta berdomisili di daerah Kabupaten Rohul.

Lalu, tidak terlibat G30S/PKI, tidak memiliki hubungan suami atau istri dan atau keluarga sedarah dalam garis lurus ke atas dan ke bawah sebagai anggota DPR RI DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten, tidak mewakili parpol lain atau pengurus partai lain dalam satu wilayah.
(Wira)

Leave A Reply

Your email address will not be published.