Kelompok Tani Wanita Sialangrampai Semangat Lakukan Kegiatan Bercocok Tanam

360

PEKANBARU, Detikinews.com – Cuaca terik tidak menyurutkan niat dari kaum emak-emak di RT 02 RW 02 Kelurahan Sialangrampai, Kecamatan Tenayanraya.

Mereka yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Bunda Ceria itu, melakukan kegiatan bercocok tanam sayuran dan juga pembibitan.

Mereka ini dibina oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru. Dan mereka langsung bimbing oleh Petugas penyuluh Pertanian Lapangan, Al Putra.

Disela-sela kegiatannya, pada Sabtu (22/08/2020) tadi, Ketua KWL Bunda Ceria,Wike Wulandari mengucapkan mereka bersama emak-emak lainnya akan bercocok tanam sayur-mayur dan membuat rumah Bibit.

“Insyaallah dalam waktu dekat kami dari kelompok KWT Bunda Ceria akan membuat pembibitan dan bibit tersebut nantinya akan kami bagikan di kerumah warga,” tutur Wike.

Sebut dia lagi, dirinya juga optimis kelompoknya akan menerapkan pola kebersamaan dan musyawarah agar kelompok tani ini tetap kompak dan berkembang.

Diakhir wawancara dengan suaraaktual.co, Wike berharap seluruh anggota agar dalam suatu pekerjaan menjunjung tinggi pola gorong-gorong dan musyawarah, agar kedepannya KWL ini bisa bermanfaat dan tetap solid,” pungkasnya.*** Hamza

Leave A Reply

Your email address will not be published.