Malam Puncak HUT JMSI Award 2024, Bupati Siak Raih Penghargaan Bupati Aspiratif

330

Duri, detikinews.com –Bupati Siak Alfedri menerima penghargaan sebagai kepala daerah aspiratif di Riau dalam ajang bergengsi, malam puncak HUT Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke-4 dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Penghargaan itu, diserahkan langsung oleh ketua umum JMSI pusat yang diwakili ketua Bidang Litbang JMSI Jayanto Arus Adi kepada Bupati Siak Alfedri di Ballroom Surya Hotel, Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, sabtu malam, (8/5/2024).

Sebagai penerima penghargaan, Alfedri mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut, sebagai kepala daerah aspiratif atas program dan inovasi yang telah dijalankan dan memberikan manfaat menjadi inspirasi banyak orang dan berdampak positif bagi percepatan pelayanan publik di daerah.

“Alhamdulillah, hari ini kami diberi penghargaan sebagai kepala daerah aspiratif di Riau dalam malam puncak Hut JMSI Award 2024. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menciptakan inovasi yang dibutuhkan oleh masyarakat kami. Terlebih, kami mengutamakan pelayanan prima, cepat kepada masyarakat,” ujarnya ditemui usai acara.

Alfedri juga mengucapkan terimakasih kepada Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang memberinya penghargaan ini. Ia menyadari sebagai pejabat publik aktivitasnya dan inovasi yang dibuat selalu menjadi perhatian untuk di publikasi awak media di daerah.

“Atas apresiasi ini, kami mengucapkan terimakasih kepada rekan media yang tergabung di JMSI Riau. Termasuk juga seluruh teman-teman media yang bertugas di kabupaten Siak selalu, mendukung gerak langkah kami,” sebutnya.

Untuk diketahui, sejumlah inovasi yang telah digagas Bupati Alfedri yang menjadi inspiratif banyak pihak diantaranya, program fenomenal yang saat ini sedang viral yaitu, Bujang Kampung (Bupati ngantor dan bekerja di kampung) memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat di desa dilakukan rutin setiap Jumat.

Selanjutnya, program satu rumah PKH satu sarjana, bantuan beasiswa bagi keluarga PKH, Subsidi Margin bagi pelaku usaha dan UMKM, Program SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) Bupati goes to school dan program UHC berobat cukup menggunakan KTP serta Dll.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau Dheni Kurnia mengatakan anugrah JMSI Award 2024 ini, diberikan kepada kepala daerah dan tokoh masyarakat Riau, sebagai bentuk pengakuan dan dedikasi serta komitmen tokoh tersebut dalam mendukung kebebasan pers dan pengembangan informasi yang berkualitas.

“Malam hari ini, ada 10 kategori penghargaan yang akan diberikan kepada bupati dan tokoh masyarakat tiga kepala daerah yaitu, Bupati pelalawan, Siak dan Bengkalis dan tujuh tokoh masyarakat dan pelaku media. Semoga sinergi yang telah berjalan JMSI bersama pemerintah daerah, tokoh masyarakat, akademisi dan praktisi dengan media semakin kuat,” ringkasnya.(Inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.