Persiap Generasi Emas 2045, Bupati Alfedri Berikan Beasiswa Kuliah Bagi Guru PAUD dan TK

330

Tualang, detikinews.com -Mempersiapkan generasi yang unggul, cerdas dan berdaya saing di masa mendatang dibutuhkan komitmen yang kuat dan dukungan anggaran.

Hal itu lah yang ingin di wujudkan Bupati Siak Alfedri dalam menyiapkan generasi emas 2045 mendatang, dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru PAUD dan TK di Kabupaten Siak.

“Keberhasilan anak-anak kita, karena di didik oleh guru yang kompeten. Karna itu, kualitas para guru PAUD dan TK, mesti kita tingkat,” sebut Bupati Siak Alfedri saat membuka kegiatan Pentas Seni Akbar tahun 2024, dengan Tema Membangun Kreatif Anak dalam Mengenal Budaya Negeri Menuju Transisi PAUD – SD yang Menyenangkan, di Gor Tualang, Kecamatan Tualang, Rabu (5/6/2024).

Pemerintah Kabupaten Siak juga sudah menyiapkan beasiswa kuliah bagi guru PAUD dan TK yang belum menyandang gelar sarjana. Untuk tahap pertama Pemkab telah memberikan beasiswa kuliah kepada 20 orang guru di Universitas Lancang Kuning (UNILAK) Pekanbaru.

Dengan berkualitasnya guru-guru yang dimulai dari tingkat PAUD dan TK itu, sambungnya, diharapkan Pemerintah Kabupaten Siak bisa menciptakan generasi penerus, untuk mempersiapkan Indonesia Emas Tahun 2045 yang mampu bersaing kedepannya.

“Di kabupaten Siak, saat ini anak yang berusia 4 – 7 tahun yang sudah masuk kedalam TK baru mencapai 52 persen. Sementara untuk Guru PAUD maupun TK yang Sarjana baru 62 persen. Oleh karena itu, kedepannya kami akan berusaha untuk meningkatkan persentase tersebut,” ucap Alfedri.

“Angka tersebut di dapat berdasarkan hasil sensus yang kita lakukan beberapa waktu lalu. Kami minta penghulu memfasilitasi berdiri TK dan PAUD jika belum ada bangun sekolahnya, Balai Desa bisa dijadikan tempat belajar sementara bagi anak PAUD,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Alfedri juga menyampaikan rasa senang dan bangganya terhadap setiap penampilan dari siswa-siswi TK dan PAUD se-Kecamatan Tualang.

“Alhamdulillah, hari kami sangat senang bisa hadir dan berkumpul bersama para orang tua dan juga anak-anak bapak dari TK dan PAUD se-Kecamatan Tualang. Bapak kagum melihat anak-anak bapak, penampilannya mantap dan keren,” sebutnya lagi.

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Tualang Rusmanidar mengatakan Kegiatan Pentas Seni Akbar tahun 2024 ini, di ikuti oleh seluruh TK se-Kecamatan Tualang yang berjumlah 43 TK.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak ditengah kesibukannya, masih menyempatkan diri untuk hadir di tengah-tengah kita,” singkatnya.(Inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.